Tahun Pelajaran Baru, Spirit Baru

smartgeografi.com-Salam sukses guru smart. Bagimana kabarnya setelah libur panjang? Tentunya waktu  yang sangat dinanti untuk berkumpul bersama keluarga yang kita cintai. Setelah libur panjang, dan masih tercium sedap aroma opor ayam, dan lezatnya ketupat  tak lupa saya ucapkan mohon maaf lahir batin, semoga amal kita di terima oleh Allah SWT selama menjalankan ibadah di bulan Ramdhan. Libur sekolah sudah berakhir, saatnya bergegas kembali menuju sekolah untuk menyiapkan segalanya, menyiapkan amunisi untuk persiapan mengajar. Memasuki tahun ajaran baru, tidak sedikit guru yang masih kesulitan dalam merancang berbaga perencanaan, terutama perencaan pembelajaran (RPP), hmm...ini masalah teknis saja, hal yang perlu kita bangun adalah mindset kita selama satu tahun ajaran kedepan yang kita rancang melalui visi dan misi kita selama satu tahun. Ini hanya bagaian dari sedikit target-targe kita sebegai seorang guru yang akan kita capai selama satu tahun pelajaran kedepannya. Bagaimana sudahkah anda membuat rancangannya?. Mudah saja, tuliskan sebanyak-banyaknya harapan yang ingin anda capai selama satu tahun pelajaran, lalu buat strategi bagaimana kita mewujudkannya dalam bentuknya lebih teknis.Bagiman? mudahkan.

Tahun pelajaran ini saya mencatatkan beberapa target selama menjai guru SMA IT As Syifa Boarding School, semoga selama satu tahun ini bisa saya realsasikan. Bismillah...
1. Membina Siswa untuk lolos menjadi jura 1, 2, dan 3 di Olimpiade Geografi dan Kebumian tingkat Kabupaten Subang dan Provinsi Jawa Barat.
2. Mencetak Buku modul Smart UN Geografi
3. Menerbitkan buku pelajaran Smart Geografi SMA.
4. Menulis Buku Smart Geografi.
5.Mendokumentasikan RRP Geografi Kreatif selama satu tahun.
6. Mendapatkan penghasilan dari ngblog.
7. Meloloskan siswa untuk meraih nilai UN Geografi Terendah 70 dan tertinggi 100.
8. Memperingati hari Bumi di sekolah. 
9. Megadakan lomba di blog smartgeografi.com
10. Berbagi File smart geo kepada guru-guru geografi.
11. Artikel di terbitkan di media cetak atau jurnal.
12. Juara OGN tingkat Nasional.
13. Juara KTI tingat sekolah, kabupaten dan Nasional.
14. Mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi yang bersertifikat minimal 3.
15. Dokumentasi setiap kegitan pembelajaran di kelas yang menarik dan posting di blog.
16. dan lain-lain.

di atas hanya beberapa target yang saya tuliskan selama satu tahun pelajaran saya menjadi guru geografi di SMA IT As Syifa di luar rutinitas mengajar, semoga bisa terealisasi. Aamiin.

Lalu, apa saja target anda selama satu tahun ini sebagai guru?





0 Response to "Tahun Pelajaran Baru, Spirit Baru"

Post a Comment